Di Depan Generasi Milenial, Joko Widodo Jelaskan 2 Alasan Indonesia Dapat Menjadi Negara Kuat


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa ekonomi Indonesia akan terus tumbuh. Saat ini, kata dia, pertumbuhan ekonomi berada di atas angka 5%.

"Dari hitung-hitungan Bappenas, Bank Dunia, negara kita, Indonesia ini akan menjadi 4 besar ekonomi berpengaruh di dunia, insya Allah di 2040-2045," kata Jokowi ketika menggelar silaturahmi dengan akseptor kongres Indonesia Milenial Movement di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (12/11/2018).

Kepala Negara memaparkan, situasi ekonomi itu akan dirasakan para generasi milenial. Sebab, para generasi tersebut merupakan calon pemimpin Indonesia.

"2040-2045 sudah umur berapa? Ya pas berarti, pas matang-matang nya negara kita menjadi negara keempat terkuat di dunia," ujar dia.

Ia pun menjelaskan proses menuju ekonomi terkuat keempat di dunia itu tidak mudah. Menurut dia, bakal banyak kendala dan rintangan yang akan terus tiba melanda Indonesia.

Meski demikian, pemerintah telah mengantisipasi dengan membangun fondasi untuk memperkuat jalan menuju ekonomi terkuat di dunia.

Fondasi pertama yang telah dibangun merupakan infrastruktur. Kedua, sambung Jokowi, pemerintah akan fokus kepada pembangunan sumber daya manusia.

"Tanpa itu, jangan bermimpi kita bersaing kita dapat berkompetisi dengan negara lain," ujar dia. [okezone.com]

Artikel Terkait