Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung weblog gue :). Slamat datang di weblog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin weblog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang 9 Karakteristik Yang Baik Untuk Melakukan Problem Solving, Tanpa panjang lebar lagi yo cheque it out !
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung weblog gue :). Slamat datang di weblog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin weblog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang 9 Karakteristik Yang Baik Untuk Melakukan Problem Solving, Tanpa panjang lebar lagi yo cheque it out !
ix Karakteristik Yang Baik Untuk Melakukan Problem Solving
Menurut Dodson dan Hollander sebagai penyeledik pemecahan masalah, Menurut mereka kemampuan pemecahan masalah yang harus ditumbuhkan adalah :
- Kemampuan mengerti konsep dan istilah matematika ;
- Kemampuan untuk mencatat kesamaan, perbedaan, dan analogi ;
- Kemampuan untuk mengidentifikasi elemen terpenting dan memilih prosedur yang benar ;
- Kemampuan untuk mengetahui hal yang tidak berkaitan ;
- Kemampuan untuk menaksir dan menganalisa ;
- Kemampuan untuk memvisualisasi dan menginterpretasi kuantitas atau ruang ;
- Kemampuan untuk memperumum berdasarkan beberapa contoh ;
- Kemampuan untuk berganti metoda yang telah diketahui ;
- Mempunyai kepercayaan diri yang cukup dan merasa senang terhadap materinya.
Selain kemampuan diatas, siswa maupun siswi juga mempunyai keadaan yang tentuk untuk masa yang akan datang sehingga dengan percaya diri dapat mengembangkan kemampuan tersebut.
Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
- Buku Olimiade matematika (Wono Setya Budhi Ph. D)