Syarat Dua Segitiga Dikatakan Sebangun

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung weblog gue :). Slamat datang di weblog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin weblog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Syarat Dua Bangun Dikatakan Sebangun, Tanpa panjang lebar lagi yo cheque it out !

Syarat Dua Segitiga Dikatakan Sebangun

Segita dikatakan sebangun :
Jika pada dua segitiga sudut-sudut yang bersesuaian sama besar, maka kedua segitiga itu sebangun.

Contoh :
Lihat kedua segitiga di atas!
Panjang dari sisi-sisi kedua segita tidak sama, akan tetapi kedua segitiga tersebut memiliki sudut yang sama besar. Karena kedua segitiga tersebut memiliki sedut-sudut yang sama besar namun sisinya tidak sama panjang maka kedua segitiga tersebut dapat dikatakan sebagun.

Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Artikel Terkait