Resmikan Daerah Telkom Hub, Joko Widodo Jajal Vr Wisata Raja Ampat

Foto: detikcom

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kawasan The Telkom Hub. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga sempat menjajal teknologi virtual reality(VR) wisata Raja Ampat.

Peresmian tersebut berlangsung di Kawasan Perkantoran Telkomgrup, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan perubahan dunia ketika ini begitu cepat sekali. Dulunya, kata Jokowi, 10 perusahaan terbesar di dunia selalu didominasi perusahaan migas. Kini hal itu sudah berubah.

"Sekarang lihat 2017, susunannya berubah total. Jungkir balik. Ini harus kita amati, cermati," kata Jokowi.

"Sekarang jikalau lihat daftar perusahaan 10 terbesar dunia menurut kapitalisasi pasar, lihat menit, hari, tahun ada lima di bidang teknologi. Hati-hati," ucapnya.

Usai menunjukkan kata sambutan, Jokowi masuk ke dalam gedung. Dia menuju lantai 38 yakni ruangan Jakarta Digital Valley (Jakdiva).

Direktur Bidang Digital and Strategic Portfolio Telkom David Bangun menyampaikan bahwa Jakdiva yaitu sentra digital creativity, atau tempat tahap final pengembangan startup di Indonesia.

Dalam tinjauannya di ruangan tersebut, Jokowi melihat kegiatan para pegiat startup. Jokowi juga menjajal teknologi virtual reality (VR) yang menampilkan visualisasi wisata di Raja Ampat. Usai mengenakan kacamata VR, Jokowi pun terhubung dengan visualisasi keindahan alam Raja Ampat.

"Jadi ini VR menampilkan wisata, Pak. Makara seakan-akan kita sedang berada di lokasi wisata tersebut," kata salah seorang staf menjelaskan kepada Jokowi

Tak hanya itu, Jokowi juga menerima klarifikasi soal teknologi inteligent video analytic berjulukan Nodeflux. Ini merupakan teknologi yang sanggup mendeteksi wajah dan eksklusif terhubung dengan bank data.

Jokowi juga sempat meninjau sejenak ruang Digital Innovation Lounge (Dilo). Di mana sedang berlangsung kelas untuk para startup yang terhubung secara online dengan beberapa lounge di Indonesia.

Sebelum pulang, Jokowi menyempatkan diri bertemu dengan paa millenials BUMN. Ada lebih seribu anak muda berkumpul untuk sanggup berinteraksi eksklusif dengan Jokowi. Jokowi juga sempat berfoto bersama dengan para anak muda tersebut. [detik.com]

Artikel Terkait