Rincian Terbaru Hari Efektif Dan Fakultatif Pada Kalender Pendidikan 2018/ 2019

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat tiba di website infokemendikbud.web.id dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua...
simak informasi terbaru yang sangat penting berikut ini tentang Kalender Pendidikan 2018/ 2019 Serta Rincian Hari Efektif dan Fakultatif


Kalender pendidikan tahun pelajaran 2018/ 2019, Kalender akademik tahun 2018/ 2019 - Kalender pendidikan ialah kalender khusus yang dibentuk sebagai contoh untuk mendidik siswa baik itu mulai tingkat SD, SMP, SMA/ SMK.

Tahun aliran gres di Indonesia dimulai pada pertengahan tahun yaitu bulan Juli, beda di luar negeri yang mulainya bulan Januari. Kalender pendidikan meliputi rincian hari efektif sekolah, hari efektif fakultatif, dan hari libur sekolah.

Hari efektif ialah hari dimana siswa mendapat pelajaran penuh dalam kesehariannya, sedangkan hari fakultatif ialah hari dimana sekolah dibebaskan untuk mengisinya. Sekolah sanggup mengisi dengan proses berguru mengajar atau kegiatan lain yang masih bekerjasama dengan pendidikan.

Kalender pendidikan yang dibagikan ini lengkap dengan rincian hari efektif dan fakultatif. Dengan mendownload kalender pendidikan 2018/ 2019 sanggup membantu guru menyusun aktivitas tahunan, aktivitas semester, silabus, dan RPP secara tepat. Jangan hingga Anda memperlihatkan bahan pada ketika hari libur dengan tidak melihat kalender pendidikan.

Berikut ini screenshot Kalender Pendidikan tahun Pelajaran 2018/ 2018 untuk TK/ RA/ BATKLB/ MI/ SDLB/ MI, SMP/MTs/ SMPLB, SMA/ MA/ SMALB/ Sekolah Menengah kejuruan dan Sederajat. Format kalendernya ialah Office Excel, jadi Anda sanggup download dan menyesuaikan dengan tempat Anda.


Rincian Hari Efektif Tahun Pelajaran 2018-2019
Keterangan:

Hari efektif sekolah Semester Ganjil 125 hari
Hari efektif sekolah Semester Genap 124 hari
Hari efektif fakultatif 3 hari

Sumber : 

Demikian info dan informasi terkini yang sanggup kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www. infokemendikbud.web.id . Kami senantiasa memperlihatkan info dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari aneka macam sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda agar informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Artikel Terkait