Validasi Data Deretan Cpns Terbau Keluar Simpulan Juli. Catat Point Pentingnya.!!!!

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat tiba di website infokemendikbud.web.id dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua...
simak informasi terbaru yang sangat penting berikut ini tentang VALIDASI DATA FORMASI CPNS TERBAU KELUAR AKHIR JULI. CATAT POINT PENTINGNYA.!!!!

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyatakan proses validasi data untuk memutuskan formasi final sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 (CPNS 2018) akan dituntaskan final Juli ini.

"Akhir Juli yakni ancar-ancar. Kami ingin ketika diumumkan yakni pada dikala semua proses menuju pengumuman telah selesai," tutur Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Kementerian PANRB Mudzakir dikala dihubungi.



Mudzakhir memastikan segera mengumumkan proses validasi tersebut kepada masyarakat. "Mohon ditunggu, ketika sudah saatnya akan kami segera umumkan," kata dia.


Dia mengaku, Kementerian PANRB tidak menargetkan secara khusus waktu pengumuman seleksi CPNS 2018. Menurut dia, bila segala proses telah rampung, informasi tersebut akan eksklusif dibagikan kepada publik.

"PANRB tidak menurut prediksi, namun menetapkannya sesuai ketentuan dalam PP no 11 tahun 2017 ihwal administrasi PNS," ungkapnya. 

Saat ditanya apakah waktu seleksi CPNS 2018 akan dibagikan pada pekan pertama di bulan Agustus, Mudzakhir masih enggan membocorkanya secara pasti. 


Kata Mudzakir, yang paling penting waktu seleksi CPNS 2018 akan dibagikan segera.

"Saya tidak sanggup menyebutkan bulan tertentu yang sifatnya definitif ya. Mohon dinantikan saja. Intinya, sesuai yang disampaikan Pak Menteri PANRB Asman Abnur, semakin cepat semakin baik," tandas dia.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan penerimaan dan registrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2018 secara resmi segera diumumkan secara terbuka kepada masyarakat.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Iwan Hermanto mengemukakan, untuk prosedur registrasi dan pelaksanaan seleksi CPNS akan dilakukan secara terpusat atau terintegrasi.

Menurut Deputi bidang Sinka BKN itu, berbeda dengan proses seleksi sebelumnya, mulai tahun ini seluruh pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) hanya akan dilakukan melalui seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Ini akan diselenggarakan BKN selaku Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). “Dengan perubahan prosedur ini seluruh proses seleksi CPNS dipastikan sesuai ekspektasi publik,” kata Iwan menyerupai mengutip laman Sekretariat Kabinet, Rabu (11/7/2018).

Selain perubahan dari proses seleksi, kata Iwan, registrasi CPNS akan dilakukan terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id, dan tidak ada registrasi melalui portal berdikari oleh instansi.


Dengan perubahan prosedur ini, diyakini Deputi Sinka BKN, alur registrasi CPNS akan lebih singkat sehingga memudahkan pelamar dalam registrasi satu pintu.

Sumber : Liputan6.com

Demikian isu dan informasi terkini yang sanggup kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di website infokemendikbud.web.id Kami senantiasa menawarkan isu dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari aneka macam sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda biar informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Artikel Terkait