Pengertian Distribution Management Organisation (Dms)

Distribution Management organisation (DMS) adalah aplilasi komputer yang digunakan untuk mempermudah management operasional perusahaan dalam melakukan distribusi.

DMS sangat banyak sekali dipakai di perusahaan-perusahan jasa pengiriman, seperti JNE, RPX, Cito, dan lain sebagainya. Perusahaan pengiriman sangat terbantu dengan terciptanya software DMS ini. 

Jika dahulu dokumen-dokumen yang di proses di kerjakan secara manual, lain halnya dengan menggunakan aplikasi DMS. DMS akan menyimpan dan langsung menghubungkan divisi satu sama lain, sehingga peroses management distribusi akan menjadi lebih efektif dan effisien. 

DMS digunan oleh divisi-divisi pokok dalam peursahaan pengiriman, seperti digunakan oleh divisi selection up, divisi EDKP, Divisi Sortasi, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Salah satu hal terpenting mengenai manfaat dari aplikasi DMS adalah meminimalisir terjadinya kesalahan, dan salah menyalahkan antar divisi. DMS akan tahu siapa yang melakukan kesalahan di setiap divisi karena DMS akan menyimpan information orang yang mengentry data, dan dapat mengatahui setiap serah terima yang sudah dilakukan antar divisi. 

Jadi dengan adanya DMS akan sangat membantu para pimpinan seperti supervisior, manager, direksi, dan dirut untuk mengevaluasi setiap kinerja yang dilakukan oleh karyawan.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata. Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Referensi :

  • Pengalaman magang di perusahaan jasa pengiriman

Artikel Terkait