Viral Murid Sd Berguru Di Rumah Guru Alasannya Perselisihan Kepala Sekolah, Alasannya Ini

Info Pemerintah - Seorang guru di SDN 253 Merangin dipindah oleh kepala sekolahnya hanya memakai surat perintah kiprah (SPT) dan tidak tahu apa kesalahannya. Akibatnya, akitivitas belajar-mengajar di SD itu terganggu. Murid-murid yang diajar guru tersebut terpaksa mencar ilmu di rumah sang guru. Bahkan, insiden ini viral di media umum dan menjadi perhatian warganet.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemindahan guru berjulukan Fitriana oleh Kepala SDN 253 Merangin berjulukan Ningsih jawaban permasalahan pribadi. Kepsek pernah mengganti jabatan guru tersebut dari bendahara sekolah.

Kisruh sang guru dan kepsek ini berdampak jelek bagi murid-murid di sana. Murid-murid terpaksa mencar ilmu di kediaman langsung guru tersebut dan tak mau mencar ilmu di sekolah.

Melihat hal itu, para wali murid yang tidak mau anaknya terbengkalai, berencana melaksanakan agresi ke SD tersebut. Mereka bakal menuntut Ibu Guru Fitriana kembali mengajar di sana.


Kepala SDN 253 Merangin, Ningsih, yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa ini yaitu permasalahan langsung dirinya dengan guru tersebut.

"Ini problem langsung dan tidak ada problem dengan kedinasan. Di mana waktu dirinya belum menjabat sebagai kepala sekolah, guru tersebut menjabat sebagai bendahara di sekolah. Namun sesudah aku menjabat sebagai kepala sekolah, guru tersebut tidak sejalan dengan saya. Ya aku ganti," ungkap Ningsih.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan M Zubir ketika diKonfirmasi membenarkan ada permasalahan di SDN 253 Merangin.

"Iya ada permasalahan langsung antara kedua belah pihak dan dilibatkan belum dewasa didiknya. Itu sudah melanggar norma-norma seorang pengajar, jangan libatkanlah belum dewasa dalam permasalahan ini. Selesaikan dengan baik-baik," terperinci Zubir.

Lebih lanjut Kadis menjelaskan, kejadiannya Sabtu siang kemarin dan dirinya gres mengetahuinya. "Besok aku akan selesaikan problem ini. Saya tidak ingin belum dewasa di sekolah tersebut dikorbankan jawaban problem kepala sekolah dan gurunya," tutup dia.

Sumber : okezone.com

Demikian gosip dan informasi terkini yang sanggup kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di Info Pemerintah,  Kami senantiasa menawarkan gosip dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari banyak sekali sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda supaya informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Artikel Terkait