Berkain Tapis, Joko Widodo Bagikan 1.300 Akta Tanah Di Lampung


Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 1.300 akta tanah untuk warga Lampung hari ini. Jokowi menggunakan kain tapis khas Lampung ketika membagikan.

"Tadi di Lampung ada 264 ribu yang akan dibagikan. Di Lampung ada 30 ribu yang akan diberikan, sebagian sudah, sebagian di bulan November dan Desember ini. Dan hari ini ada 1300 yang diberikan kepada bapak ibu sekalian," ujar Jokowi di Lapangan Tenis Indoor Pemerintah Daerah Lampung Tengah, Lampung, Jumat (23/11/2018).

Jokowi menitipkan pesan bahwa akta harus dirawat dengan baik. Sertifikat juga boleh dijadikan agunan asalkan dikalkulasikan ketika hendak dibalikkan.

Dalam kesempatan ini, Jokowi menitipkan pesan untuk menjaga persatuan kepada warga. Jangan sampai, kata Jokowi, warga bermusuhan alasannya pesta demokrasi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga meluruskan seputar isu hoax. Salah satunya tuduhan kriminalisasi ulama.

"Ada kriminalisasi ulama, aku tiap hari dengan ulama. Tiap hari, tiap ahad keluar-masuk pondok pesantren kok. Kriminalisasi yang mana? Jangan isu menyerupai ini yang dipercayai, berbahaya sekali kita nanti," ucapnya. [detik.com]

Artikel Terkait