Minta Tol Bakauheni-Palembang Dipercepat, Jokowi: Untuk Lebaran, Bukan Pemilu

Foto: detikcom

Presiden Joko Widodo ingin mempercepat semua pembangunan infrastruktur. Salah satunya pembangunan jalan tol Trans Sumatera.

"Trans Sumatera tahap pertama Bakaheuni-Terbanggi Besar 140,8 km akan diresmikan Desember ini. Bakaheuni-Palembang Insya Allah nanti bulan Juni," ujar Presiden Joko Widodo pada sambutannya di program Kompas100 CEO Forum 2018, di Jakarta Convention Centre, Selasa (27/11/2018).

Jokowi menyampaikan dirinya telah berbicara kepada kontraktor untuk mempercepat pembangunannya. Khususnya bagi ruas Bakauheni-Palembang sepanjang 350 km yang awalnya final pada Juni 2019.

Mantan Wali Kota Solo ini meminta kepada kontraktor dalam hal ini PT Hutama Karya (Persero) untuk menuntaskan lebih awal dari target.

"Mbok yo April aku tawar, kan dapat lebih cepat," ujarnya.

Menurut Jokowi bulan April akan menjadi waktu yang sempurna untuk meresmikan tol Bakaheuni-Palembang. Menurutnya, apabila bulan April sudah diresmikan tol dapat dipakai untuk transportasi masyarakat di hari Lebaran.

"Ya kan waktunya sempurna kalo April, dapat jadi bermanfaat. Manfaatnya ya untuk Lebaran, semoga berlebaran dapat jalan dari Jakarta ke Palembang naik mobil, bukan maksudnya pas sama Pemilu lho ya, mikirnya niscaya pemilu, tapi itu juga" tuturnya. [detik.com]

Artikel Terkait