Di Hadapan Milenial Bumn, Jokowi: Jangan Hingga Muncul Hoax!

Foto: CNBC Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri program pelantikan Telkom Hub di daerah perkantoran Telkom Group, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Bersamaan dengan itu, Jokowi juga bertatap muka dengan 3.500 milenial BUMN yang sedang melakukan Forum Milenial di Auditorium dan Vertical Garden Telkom Landmark Tower.

Dalam kesempatan itu, kepala negara berpesan semoga milenial BUMN memakai media umum (medsos) untuk perubahan ke arah yang lebih baik serta mengubah teladan pikir dan paradigma.

Sehingga, berdasarkan Jokowi, manfaat keterbukaan, digitalisasi, dan digital ekonomi betul-betul menawarkan manfaat bagi Tanah Air.

"Jangan hingga muncul di medsos ujaran kebencian, hoax, dan saudara-saudaranya. Ini penting," katanya.

Sebab, lanjut Jokowi, teknologi yang tiba bertubi-tubi harus diikuti moralitas yang lebih tinggi dari teknologi itu sendiri.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berpesan kepada milenial BUMN semoga merespons perubahan zaman yang begitu cepat. Jika tidak, bangsa Indonesia akan ditinggal negara-negara lain.

"Karena setiap konferensi yang saya ikuti selalu membicarakan digital ekonomi, revolusi industri 4.0 Berbicara dengan kepala negara lain selalu bicara virtual reality dan lain-lain," ujar Jokowi. [cnbcindonesia.com]

Artikel Terkait