Tinjau Pasar Anyar, Jokowi: Semua Harga Stabil, Telur Malah Turun

Foto: Biro Pers Kepresidenan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Anyar, Tangerang Banten, Minggu (4/11/2018). Dia memastikan bahwa seluruh harga materi pokok makanan berlangsung stabil.

"Tadi sesudah kita cek semuanya memang harga stabil. Kaya telur justu malah turun. Dari Rp30 ribu turun hingga Rp20-Rp22 ribu. Yang lain stabil. Beras tadi kita lihat ada yang Rp8 ribu, Rp9 ribu, Rp8.500 ada semuanya," kata Jokowi.

Kepala Negara memastikan bahwa stabilnya harga materi pokok makanan karena angka inflasi sekitar 3,5% dari biasanya diangka 8%.


Jokowi juga membeli melinjo, pete, tempe, tahu, dan ikan. Dia juga membeli cabai dengan harga Rp30 ribu dan daging Rp120 ribu.

"Yang paling penting kini pasar harus rapi. Harus tertata, tidak becek, tidak bau, ada tempat parkir, sehingga mereka sanggup bersaing dengan supermarket, dengan hypermarket," jelasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah berbicara dengan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah untuk merevitalisasi Pasar Anyer biar sanggup bersaing dengan super market.

"Nanti nggak tahu pembagiannya sentra berapa kawasan berapa. Mungkin sentra semua bila memang anggarannya tidak besar tapi bila anggaran besar nanti mungkin sanggup kita bagi," tandasnya. [okezone.com]

Artikel Terkait