Jokowi Ke Relawan Di Makassar: Bapak, Ibu, Kakek, Nenek Aku Muslim Semua


Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menepis tudingan sejumlah pihak yang menyebut dirinya yaitu antek Partai Komunis Indonesia (PKI).

Hal ini disampaikan Jokowi di depan ratusan relawannya di Celebes Convention Center, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Jokowi menganggap bahwa informasi hoaks dan fitnah ini perlu ia luruskan.

"Ini yaitu fitnah-fitnah yang harus diluruskan. Bapak, Ibu aku muslim. Kakek, Nenek aku muslim semuanya," kata Jokowi, Sabtu (22/12).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun mempersilakan semua pihak untuk mengecek wacana latar belakang keluarganya. Sehingga, kata dia, dapat meluruskan hoaks dan fitnah tersebur.

"Kalau mau mengecek gampang, ke mesjid di bersahabat rumah aku di Solo cek masjid di bersahabat rumah orang renta aku di Solo, praktis banget," ucap Jokowi.

Selain itu, kata Jokowi, di kampung halamannya Solo, Jawa Tengah juga banyak ormas-ormas Islam yang berdiri. Ia pun meminta kepada masyarakat untuk meminta keterangan dari sejumlah ormas Islam tersebut.

"Sekarang ini di Solo ormas banyak sekali, di cek saja di situ tapi menyerupai apa bekerjsama biar tidak tergoda oleh isu-isu yang sangat menyesatkan," tambah Jokowi. [merdeka.com]

Artikel Terkait