Jokowi Serahkan Ribuan Akta Tanah Lagi, Sekarang Di Cigombong


Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyerahkan akta tanah untuk warga. Untuk kali ini, akta tanah disampaikan Jokowi pada warga di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Hari ini telah diserahkan 4 ribu sertifikat," ucap Jokowi di Lapangan Sepakbola Bojong Kiharib, Cigombong, Rabu (26/12/2018).

Jokowi meminta para warga mengangkat tinggi-tinggi akta yang sudah diserahkan. Dia meminta supaya akta itu digunakan sebagaimana mestinya.

"Jangan diturunkan dulu (sertifikatnya), mau aku hitung," ucap Jokowi.

Sertifikat itu berdasarkan Jokowi boleh digunakan sebagai jaminan di bank, selama uang yang didapat digunakan untuk modal usaha. "Hitung betul, sanggup nyicilnggak, sanggup ngangsur nggak. Kalau bisa, ambil (pinjaman untuk modal usaha)," imbuh Jokowi.

Di epilog acara, Jokowi meminta warga tidak saling memusuhi alasannya ialah perbedaan pilihan politik. Ia menyebut fenomena perseteruan antar warga alasannya ialah pesta demokrasi.

"Pemilihan bupati, pemilihan wali kota, pemilihan gubernur, dan pemilihan presiden semuanya ada terus setiap lima tahun. Apa kita mau antar kampung nggak ngomong gara-gara pilbup? Ada, tapi nggak ada di Jawa Barat. Antar tetangga nggak bicara gara-gara pilgub, tapi nggak di Jawa Barat. Betul. Di majelis taklim ada yang tidak saling ngomong gara-gara Pilpres. Tidak di Jawa Barat juga. Ada, lucu banget kita ini," ucap Jokowi. [detik.com]

Artikel Terkait