Jokowi: Jangan Hingga Terjadi Perang Antarsuku Akhir Percaya Gosip Hoaks


Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekali lagi mengingatkan biar masyarakat Indonesia tidak gampang percaya dengan isu bohong alias hoaks.

"Jangan percaya dengan isu hoaks atau isu yang belum tentu niscaya kebenarannya, apalagi isu tersebut dipakai untuk kepentingan politik," pesan Jokowi ketika melaksanakan kunjungan kerja di Jambi, Minggu (16/12/2018).

Indonesia yang mempunyai banyak suku, lanjut Jokowi, jangan hingga berselisih alasannya provokasi dari isu bohong yang beredar.

"Jangan hingga kita sama dengan negara lain yang cuma mempunyai sedikit suku bangsa, namun terjadi perang antarsuku," harap Jokowi.

Presiden juga berharap, biar semua komponen masyarakat bersatu padu dalam membangun Indonesia.

Sebelumnya ketika di Jambi, Jokowi juga berpesan biar Babinsa dan Babinkabtimas dapat meredam konflik di tengah masyarakat. Khususnya, yang berada di desa.

"Tugas Babinsa di sini ialah jangan hingga konflik sekecil apapun di desa kita. Segera padamkan bila ada konflik, api kecil. Jangan biarkan itu membesar," kata Jokowi ketika menunjukkan pengarahan kepada 3.500 Babinsa dari Kodam Bukit Barisan, Kodam Sriwijaya, dan Kodam Iskandar Muda di Universitas Jambi.

Jokowi menilai, ketika ini mulai ada goresan di tengah masyarakat karena adanya kontestasi Pemilu 2019. Ia pun meminta biar Babinsa menunjukkan pemahaman pentingnya menjaga kerukunan dan persaudaraan. [okezone.com]

Artikel Terkait