Prabowo Bicara 'Negara Punah', Golkar: Tak Layak Jadi Presiden


Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyampaikan negara ini dapat punah bila beliau kalah di Pilpres 2019. Golkar menilai pernyataan Prabowo itu makin menciptakan rakyat yakin eks Danjen Kopassus itu tak layak jadi presiden.

"Rakyat makin yakin bahwa memang tidak selayaknya Pak Prabowo menjadi Presiden RI bila yang disampaikan ialah hal-hal yang bersifat negatif," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily ketika dihubungi, Selasa (18/12/2018).

Pernyataan bahwa negara ini bakal punah disampaikan Prabowo dalam Konferensi Nasional Partai Gerindra, Senin (17/12). Prabowo menyampaikan bila keinginan rakyat untuk mempunyai pemimpin gres tak terwujud, Indonesia dapat punah.

Karena itu, Prabowo menegaskan bahwa ia dan Sandiaga Uno dihentikan kalah di Pilpres 2019. Sebab, menurutnya, elite yang berkuasa di Indonesia selalu gagal menjalankan amanah rakyat dan menciptakan negara dapat punah.

Ace pun menyampaikan hingga ketika ini Indonesia terkelola dengan baik sesuai dengan impian pendiri bangsa. Dia menyebut pernyataan-pernyataan Prabowo justru menciptakan Indonesia tak akan maju.

"Pak Prabowo selalu memberikan pernyataan yang justru menciptakan negara ini tidak akan maju dan tegak, bila yang disampaikan dirinya ialah narasi-narasi pesimisme," tutur dia.

Ia kemudian mencontohkan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi, sebut Ace, membangun infrastruktur dan sumber daya insan (SDM) Indonesia.

"Pak Jokowi dalam empat tahun ini telah mengarahkan kepemimpinannya ke arah itu. Pembangunan Infrastruktur, penguatan sumber daya manusia, dan mengurangi ketimpangan sosial," terperinci Ace. [detik.com]

Artikel Terkait