Kagetnya Joko Widodo Ketika Tahu Kaesang Mau Jualan Pisang Nugget


Kaesang Pangarep menyampaikan sang ayah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat kaget ketika mendengar dirinya mau berjualan pisang nugget.

Menurut Kaesang, kejadian tersebut terjadi karena ia gres memberi tahu Jokowi satu hari sebelum membuka toko pertama pisang nugget miliknya berjulukan 'Sang Pisang'.

"Kaget (reaksi Jokowi) alasannya aku sendiri ngasih tahu Bapak mau jualan Sang Pisang ini satu hari sebelum aku opening. Makara satu hari sebelum opening itu aku gres minta doa restu bila besok aku buka," kata beliau dalam wawancara langsung dengan detikFinance, baru-baru ini.

Lebih lanjut, kata Kaesang, untuk meredakan rasa heran dari Jokowi ia menjelaskan perencanaan dari bisnis Sang Pisang. Mulai dari penjualan sampai pendapatan.

"Ya kaget (Jokowi) kenapa kok pisang. Ya sudah aku jelasin bisnisnya ibarat ini, nanti untungnya ibarat ini. Ya alhasil disetujuin dan kini punya 50-an cabang," terang adik dari Kahiyang Ayu ini.

Adapun, sebagai ayah Jokowi selalu mengingatkan Kaesang semoga bertanggung jawab atas semua risiko yang diambil dalam berbisnis.

"Yang penting tanggung jawab saja kata Bapak," pungkas dia.

Sementara itu, Sang Pisang sendiri dibangun dengan modal kurang dari Rp 60 juta pada November 2017 silam. [detik.com]

Artikel Terkait