Puas Atas Kinerja Pemerintah, Milenial Sumut Deklarasi Dukung Jokowi


Berdasarkan penelitian dari sejumlah forum survei, kepemimpinan Presiden Jokowi selama 4 tahun terakhir memiliki rapot baik. Hal ini juga yang dirasakan generasi millenial dari Sumatera Utara (Sumut).

Sebagai bentuk kepuasan mereka, ratusan generasi millenial di Sumut mendeklarasikan sumbangan kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Maaruf Amin, pada Pilpres 2019 mendatang.

Sekretaris TKD Sumut, Soetarto mengatakan, sumbangan dari generasi millenial ini menjadi sebuah energi aktual bagi timnya.

"Terlebih ketika ini jumlah generasi milenial berjumlah 85 juta di seluruh Indonesia, dan menjadi bonus demografi bagi kita," terperinci Soetarto dalam deklarasi tersebut di Kota Medan, Sumut, Senin (3/12/2018).

Soetarto juga meminta kepada seluruh generasi millenial untuk tidak percaya terhadap kabar-kabar hoaks yang menuding Jokowi sebagai PKI maupun antek asing.

Dia pun mencontohkan Freeport di Papua. Dalam waktu dua tahun masa pemerintahan Jokowi sebagai Presiden, tambang emas di timur Indonesia itu berhasil diambil alih dari tangan asing.

"Ini (hoaks) cuma cara-cara kotor yang dilakukan lawan untuk menjatuhkan Jokowi," ujar dia.

Tak hanya itu, Soertarto juga berharap generasi millenal sanggup menjadi garda terdepan dalam usaha mengakibatkan Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden pada periode 2019-2024 mendatang.

"Ini penting semoga visi pak Jokowi untuk Indonesia lebih makmur dan sejahtera sanggup dilanjutkan," ujarnya.

Selain dihadiri oleh TKD dan para pengurus partai politik (parpol) koalisi pendukung Jokowi, deklarasi sumbangan ini juga dihadiri ratusan mahasiswa/mahasiswi dan organisasi relawan. [inews.id]

Artikel Terkait