1.441 Pegawai Dki Absen Kerja Di Awal Tahun 2019

1.441 Pegawai DKI Absen Kerja di Awal Tahun 2019Ilustrasi (Grandyos Zafna/detikcom)

Jakarta -Sebanyak 1.441 pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta tak hadir pada hari pertama kerja pada awal 2019 ini. Kepala Bidang Pengendalian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Djakarta Wahyono mengatakan jumlah PNS yang absen pada hari ini sekitar two persen dari seluruh pegawai DKI sebanyak 65.332 orang.

"Update per pukul 16.35 WIB, sementara yang belum hadir itu 1.441 (pegawai), setara dengan two persen dari keseluruhan pegawai," kata Wahyono saat dihubungi, Rabu (2/1/2019).


Meski demikian, Wahyono menyebut jumlah PNS yang alpa belum bisa dipastikan secara keseluruhan. Pihaknya ingin melakukan klarifikasi lebih dulu kepada tiap-tiap SKPD karena mungkin information kehadiran pegawai tidak terekam akibat kesalahan sistem.

"Ini kita mesti klarifikasi per SKPD, karena ini sistem, kan ada mesinnya yang rusak, jaringan tidak bagus, nanti mesti klarifikasi terkait dengan jumlah 1.441 ini," tuturnya.


Pemprov DKI dalam hal ini akan melakukan pendisiplinan terhadap pegawai yang absen. Hukumannya tidak menerima tunjangan kinerja daerah (TKD).

"Kan ada hukuman disiplin, teguran tertulis segala macam, termasuk yang ini nanti ada peringatannya dari kita. Besok kita masih harus klarifikasi," kata Wahyono.

Sumber detik.com

Artikel Terkait