Ada Longsor, Kereta Sukabumi-Bogor Tak Beroperasi

Ada Longsor, Kereta Sukabumi-Bogor Tak BeroperasiLongsor di jalur kereta Bogor-Sukabumi (Farhan/detikcom)

Bogor -Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Bogor menyebabkan tebing rel kereta api Bogor-Sukabumi di Desa Cubalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, longsor. Akibatnya, kereta api rute Sukabumi-Bogor tidak dapat beroperasi untuk sementara.

Kapolsek Cijeruk AKP Anak Agung Raka mengatakan tanah longsor terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, yakni saat wilayah Cijeruk dan sekitarnya tengah diguyur hujan deras.

"Masuk information ke kami tadi sore hari. Kemudian anggota memastikan dan saya juga melihat langsung ke lokasi. Di lokasi ada tebing di bawah rel yang longsor. Jadi bukan rel tertimpa longsoran ya, tapi tebing di bawah rel yang longsor," kata AKP Agung Raka dimintai konfirmasi, Rabu (2/1/2019).

"Panjang longsoran sekitar twoscore meter, itu ada dua titik (longsoran), masih di desa yang sama," tambahnya.



AKP Agung menyebut, berdasarkan informasi dari PT KAI, pelayanan kereta api rute Sukabumi-Bogor sempat terganggu. Perjalanan kereta api yang mengangkut penumpang dari Stasiun Sukabumi dihentikan di Stasiun Cigombong.

"Sejauh ini tidak ada korban ya, tapi longsor mengganggu perjalanan kereta api. Informasinya, kereta yang datang dari Sukabumi cuma bisa sampai Stasiun Cigombong," terang AKP Agung Raka.

Sumber detik.com

Artikel Terkait