Hari Ketiga Longsor Kampung Adat, Posisi Rumah Tertimbun Ditandai

Hari Ketiga Longsor Kampung Adat, Posisi Rumah Tertimbun DitandaiFoto: Syahdan Alamsyah

Sukabumi -Pencarian hari ketiga korban longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi kembali dilanjutkan, 892 personel SAR gabungan dari TNI, Polri, Basarnas dan relawan diterjunkan.

"Hari ini ada 892 SAR gabungan yang akan kembali melakukan pencarian dibagi menjadi dua shift ada yang pagi sampai siang kemudian dilanjut dari siang sampai sore nanti," kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami kepada awak media di lokasi, Rabu (2/1/2019).

Marwan menyebut saat ini lokasi yang dicurigai tertimbun korban sudah ditandai untuk mempermudah proses pencarian dan evakuasi.

"Hari ini akan dilakukan percepatan karena titik-titik rumah yang tertimbun longsor sudah ditandai, mudah-mudahan ketika digali tidak geser kalaupun geser tidak terlalu jauh, kalau memang pencarian bisa sampai malam kita akan lakukan, di lokasi juga sudah dipasangi lampu," tambahnya.



Hari Ketiga Longsor Kampung Adat, Posisi Rumah Tertimbun DitandaiFoto: Syahdan Alamsyah


Sementara itu, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Made Oka menjelaskan expanse pencarian memiliki luas 3.500 meter persegi. Fokus pencarian di titik-titik yang sudah ditandai oleh tim atas informasi dari warga dan keluarga korban.

"Area pencarian seluas 3.500 meter persegi, ini sebenarnya rumahnya bukan longsor tapi tertimbun oleh longsoran jadi enggak bergerak. Semua personil dibagi menjadi dua shift dari pagi sampai siang, siang sampai sore. Kita mengoptimalkan untuk mencari dan mengevakuasi," jelas Oka.



Berdasarkan information yang diterima detikcom hingga malam tadi, dari fifteen jasad itu yang telah teridentifikasi sebanyak eleven orang. Berikut identitasnya:

1. Hendra (Lelaki)
2. Sasa (Perempuan)
3. Elan (L)
4. Ukri (L)
5. Riska (P)
6. Rita (P)
7. Yanti (P)
8. Ahudi (L)
9. Suryani (P)
10. Jumhadi (L)
11. Yami (L)



Saksikan juga video 'Alat Berat Mulai Beraksi di Lokasi Longsor Sukabumi':

[Gambas:Video 20detik]



Sumber detik.com

Artikel Terkait