Ma'ruf Amin Resmikan Portal Khusus Bagi Relawan


Ma'ruf Amin meresmikan Master C19 KMA yang merupakan portal bagi para relawan cawapres nomor urut 01 itu. Portal tersebut juga untuk mensosialisasi arus gres ekonomi Indonesia yang sering disebut-sebut oleh Ma'ruf.

"Untuk mengawal terlaksananya Indonesia, alasannya ialah itu menyerupai apa Master C19 ini menerapkan program-programnya untuk membangun arus gres Indonesia maju ini, akan ada langkah-langkah yang dilakukan, baik di bidang ekonomi, politik, bidang sosial budaya, dan bidang-bidang yang lain. Itu yang perlu saya jelaskan," kata Ma'ruf di Posko Master C19, Jalan Cirebon, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019).

Ma'ruf menjelaskan apa yang dimaksud arus gres ekonomi Indonesia. Ia menyebut arus gres ekonomi Indonesia bertujuan melepas disparitas antara masyarakat kaya dengan masyarakat miskin.

"Kita ingin Indonesia nanti produknya seimbang dengan produk global sehingga produksi ekspor dan impor berimbang tak berat sebelah. Pemberdayaan ekonomi umat juga merupakan salah satu syarat supaya tak terjadi kesenjangan," kata Ma'ruf.

Ketum MUI itu menyampaikan ingin masyarakat Indonesia sanggup mengelola produknya sendiri dan menjualnya ke negara lain. Hal itu bertujuan meningkatkan ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

"Satu tumpuan contohnya di Sulsel ada cokelat, itu dijual Rp 1.000. Setelah diolah di luar negeri, cokelat itu angkanya naik Rp 20.000, dan itu dijual lagi ke Indonesia. Kita jual Rp 1.000, tapi kita beli Rp 20.000. Berarti ada nilai tambah Rp 19.000, tapi yang sanggup nilai tambah itu bukan rakyat kita, tapi pihak lain," tutur Ma'ruf.

"Oleh alasannya ialah itu, ke depan kita upayakan biar nilai tambah itu tak hanya dimiliki oleh orang lain, tapi dimiliki rakyat Indonesia sendiri. Itulah arus gres ekonomi Indonesia," sambungnya.

Direktur Master C19, Dodi Nugroho, menyebut Master C19 lahir alasannya ialah kesadaran Ma'ruf Amin untuk mengkoordinasi para relawannya di seluruh Indonesia. Portal dengan alamat www.masterc19.com itu juga bertugas mempertegas kesepakatan Ma'ruf Amin terkait arus gres ekonomi Indonesia.

"Saya tegaskan, pertama, memang fungsi gerakan sebagai konsolidator relawan. Dua, mengawal gagasan arus gres sebagai ekonomi Indonesia, begitu," kata Dodi di lokasi yang sama.

Senada dengan Dodi, Pembina Master C19, Ahmad Syauqi menyebut para relawan Ma'ruf sanggup mendaftarkan kelompok relawannya ke situs Master C19 KMA biar terdata dengan resmi. Website Master C19 KMA juga berfungsi untuk wadah diskusi sesama relawan.

"(Di website itu) kami yang berikan info lengkap terkait taktik untuk relawan. Bulan Januari kita segera me-launching beberapa posko portal KMA di beberapa provinsi, khususnya Banten, Jabar, DKI," kata Ahmad. [detik.com]

Artikel Terkait