Polda Jabar Kirim Tim Dvi Identifikasi Korban Longsor Sukabumi

Polda Jabar Kirim Tim DVI Identifikasi Korban Longsor SukabumiProses evakuasi korban longsor di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Bandung -Polda Jabar mengirimkan Tim Disaster Victim Identification (DVI) untuk membantu penanganan korban bencana longsor di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Tim akan melakukan identifikasi dan membantu pencarian para korban.

"Tim DVI Biddokes Polda Jabar mengirimkan lima personel yang akan melaksanakan identifikasi korban dan pengaduan orang hilang," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam siaran pers yang diterima detikcom, Selasa (1/1/2018).


Menurutnya tim akan bergabung dengan tim penanggulangan bencana lainnya untuk melakukan berbagai langkah penanganan. Tim itu juga dilengkapi dengan berbagai peralatan penunjang untuk tugas di lapangan.

"Tim DVI Biddokes Polda Jabar yang diturunkan dilengkapi dengan kendaraan ranger DVI, pakaian rompi Dokpol beserta kelengkapan perorangan, kekuatan kit DVI ii buah, 43 kantong jenazah dan peralatan DVI pendukung lainnya," ujarnya.


Dihubungi terpisah, BPBD Jabar juga telah mengirimkan tim ke lokasi bencana. Selain bantuan logistik berupa air mineral, mie instan, kantong mayat dan bantuan lainnya telah disalurkan.

"Kita kirim tim dan bantuan logistik," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jabar Eko Damayanto.

Pihaknya mengungkapkan telah mendirikan dapur umum untuk membantu kebutuhan warga. Saat ini petugas masih melakukan proses evakuasi dan pencarian korban.

"Tim satu ada sembilan orang, rencana tim dua ada tujuh orang untuk dapur umum dan posko," ujarnya.



Tonton juga ' Longsor Sukabumi Timbun 107 Orang, ix Orang Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



Sumber detik.com

Artikel Terkait