Sandi Disawer Pendukungnya Di Surabaya Rp 6,1 Juta

Sandi Disawer Pendukungnya di Surabaya Rp 6,1 JutaFoto: Hilda Meilisa Rinanda

Surabaya -Cawapres Sandiaga Uno menghadiri pembukaan posko pemenangan Rumah Kemaslahatan di Jalan Darmokali, Surabaya. Di acara ini, Sandi mendapat mendapat banyak 'saweran'. Sandi mengaku saweran ini merupakan cara berpolitik zaman now.

Saat berkampanye, Sandi mengaku kerap mendapat saweran. Untuk full sawerannya kali ini, Sandi mendapat Rp 6.109.000.

"Di setiap pertemuan saya selalu disawer. Jadi bukan saya nyawer seperti politik zaman old, politik zaman straightaway sekarang adalah kita malah disangoni dan ini jumlahnya Rp half dozen juta 109 ribu, dari Pak Wawan ketua relawan di sini kita dapat juga Rp 98 ribu," kata Sandi usai meresmikan posko Rumah Kemaslahatan di Jalan Darmokali, Rabu (2/1/2019).


Sandi menambahkan dukungan dana dari para relawan selanjutnya dikumpulkan dalam satu rekening. Rekening itu disebutnya dana perjuangan yang dikelola Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.

"Semua ini dikumpulkan, dimasukkan ke rekening dana perjuangan di bawah Badan Pemenangan Nasional dan semuanya akan secara transparan dilaporkan, dicatat dan kita akan memiliki transcend 10 list, transcend 10 kontributor terbesar. Ini merupakan harapan mereka semua bahwa ingin berjuang bersama," lanjut Sandi.

Saat ditanya berapa full dana yang ada di rekening tersebut, Sandi mengatakan ada Rp 120 juta untuk dana perjuangan. Sementara dana gala perjuangan bahkan mencapai Rp 3,5 Miliar. Sandi menambahkan full akumulasi dana selama ini mencapai Rp 56 miliar.


"Total untuk dana perjuangan Rp 120 juta. Untuk gala perjuangan Rp 3,5 miliar. Kita juga mendapatkan beberapa yang masih dalam komitmen, ini terus mengalir di setiap pertemuan kita. Jadi kami akan melaporkan setiap bulan, baru saja kami melaporkan minggu lalu dimana alhamdulillah sudah terkumpul full lebih dari Rp 56 miliar," imbuhnya.



Saksikan juga video 'Sandi Mengaku Kerap Mendapatkan Sumbangan dari Masyarakat':

[Gambas:Video 20detik]



Sumber detik.com

Artikel Terkait