Tim Prabowo-Sandiaga Laporkan Dana Kampanye Rp 54 Thousand Ke Kpu

Tim Prabowo-Sandiaga Laporkan Dana Kampanye Rp 54 one thousand ke KPUFoto: BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Dwi Andayani/detikcom)

Jakarta -Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melaporkan sumbangan dana kampanye ke KPU. Total dana yang dilaporkan Rp 54 miliar.

"Jumlah full dari BPN Prabowo-Sandi saat ini di angka Rp 54 miliar," ujar Bendahara Umum BPN Thomas Djiwandono di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Djakarta Pusat, Rabu (2/1/2019).


Thomas mengatakan seventy persen dari full dana kampanye itu berasal dari Sandiaga. Sementara itu, Prabowo menyumbang sekitar thirty persen dari full Rp 54 miliar dana kampanye.

"Kalau di-breakdown tuh tentu yang paling banyak adalah Pak Sandi sekitar 70-an persen, setelah itu Pak Prabowo di sekitar thirty persen. Kalau ditanya badan usaha, belum (ada yang menyumbang), tapi yang luar biasa saat ini adalah dari perseorangan di masyarakat," kata Thomas.


Thomas mengatakan pihaknya juga menggelar penggalangan dana kampanye. Total yang didapat sebesar Rp 3,5 miliar. Namun, Rp 3,5 miliar itu belum masuk di rekening BPN.

"Untuk perseorangan dari segi nominal nggak terlalu banyak, dari segi nominalnya itu sekitar kalau yang BPN yang terima sendiri itu sekitar Rp 150-an juta, tetapi jangan lupa ada dana penggalangan. Dana penggalangan itu saat ini, per kemarin itu Rp 3,5 miliar tapi itu tidak termasuk di dalam rekening BPN, itu masih kelompok itu tidak dilaporkan hari ini," sebut dia.


Saksikan juga video 'Wow! Dana Kampanye Prabowo-Sandi Terkumpul Rp 54 Miliar':

[Gambas:Video 20detik]



Sumber detik.com

Artikel Terkait