Tkn Tanya Kpu Boleh-Tidaknya Sosialisasi Visi-Misi Capres Lewat Tv

TKN Tanya KPU Boleh-Tidaknya Sosialisasi Visi-Misi Capres Lewat TVJubir TKN Jokowi-Ma'ruf Amin yang juga Wakil Ketua DPP Perindo, Arya Sinulingga/Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom

Jakarta -Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin meminta KPU menjelaskan teknis hukum sosialisasi visi-misi capres-cawapres.

"KPU telah memperlihatkan kesempatan ke kami memberikan visi-misi cuma nggak difasilitasi. Artinya ada satu laba yang kita dapat, artinya KPU memperlihatkan ruang ke kami untuk memberikan visi-misi. Nanti akan kami tanyakan bagaimana teknisnya," kata Jubir TKN Arya Sinulingga di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

Keuntungan yang dimaksud Arya, TKN akan menggerakkan Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk mensosialisasikan visi misi paslon nomor urut 01 tersebut.

Karenanya, TKN akan menanyakan secara teknis mengenai penyampaian visi-misi agar sesuai dengan ketentuan KPU.





"Nah ini kita kejar supaya kami sanggup sampaikan ke TKD dan bawah-bawah, hingga kecamatan, ke kelurahan sanggup kami sampaikan," ujar Arya.

TKN juga akan bertanya boleh-tidaknya sosialisasi memakai media televisi. Sebab lewat televisi, sosialisasi visi-misi dinilai akan lebih optimal jangkauannya.

"Nanti kita tanyakan sanggup nggak lewat televisi. Kalau sanggup kan asik juga berapa hari, jikalau kami kan sanggup berhari-hari bikin visi-misi. Kan selama ini dijagain terus oleh KPU, dibatasi nggak boleh beriklan visi-misi kan, nggak boleh sampaikan visi-misi pada satu bulan sebelum 21 hari kampanye dilarang melalui media masa," kata Arya.

Ketua KPU Arief Budiman sebelumnya menyampaikan penyampaikan visi-misi tidak difasilitasi alasannya adanya impian yang berbeda dari tim pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Nantinya, KPU membebaskan waktu sosialisasi kepada timses pasangan calon. KPU tidak membatasi durasi sosialisasi.


Saksikan juga video 'Sosialisasi Visi Misi Capres Batal Difasilitasi KPU':

[Gambas:Video 20detik]



TKN Tanya KPU Boleh-Tidaknya Sosialisasi Visi-Misi Capres Lewat TV




Sumber detik.com

Artikel Terkait