Karakteristik Jasa Dalam Akuntansi Manajemen

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung spider web log gue :). Slamat datang di spider web log paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin spider web log gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Karakteristik Jasa Dalam Akuntansi Manajemen, Tanpa panjang lebar lagi yo cheque it out !
Output yang dihasilkan oleh perusahaan dapat berupa produk berwujud maupun jasa. Produk berwujud adalah barang yang dihasilkan dengan mangubah bahan baku melalui penggunaan tenaga kerja dan input modal lainnya. Adapun jasa adalah aktivitas yang dilakukan bagi pelanggan atau aktivitas yang dilakukan oleh pelanggan dengan menggunakan produk organisasi.

Berikut ini karakteristik jasa :
  1. Ketidakberwujudan (intangibility), jasa tidak dapat dilihat, dirasakan atau didengar sebelum jasa digunakan.
  2. Tidak tahan lama (persihability), jada tidak bisa disimpan, harus dikonsumsi pada saat diselenggarakan.
  3. Tidak terpisah (inseparability), adanya kontak langsung antara produses dan konsumen jasa pada saat penyelenggaran jasa.
  4. Keragaman (heterogeneity), adanya peluang variasi yang lebih besar dalam penyelenggaraan jasa dari pada produksi produk.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi:
  • Modul Akuntansi Manajemen

Artikel Terkait