Sri Mulyani Sebut Santunan Besar Guru Belum Mencerminkan Hasilnya, Karena....

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat tiba di website infokemendikbud.web.id dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua...
simak informasi terbaru yang sangat penting berikut ini tentang  Sri Mulyani Sebut Tunjangan Besar Guru Belum Mencerminkan Hasilnya..

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai, alokasi anggaran pendidikan dalam APBN yang sebesar 20 persen belum diiringi peningkatan kualitas guru.


Menurut dia, hal itu tercermin dari bagaimana kualitas pelajar di Indonesia yang kalau disandingkan dengan negara tetangga belum sebanding. Vietnam contohnya, pelajar RI masih harus mengejar ketertinggalan dengan pelajar di negara itu. 

"Kami mulai 2009, beliau 2013 (alokasi anggaran 20 persen untuk pendidikannya) tapi, kalau dihitung hasilnya, matematika misalnya, beliau (Vietnam) tinggi di nilai 90, sedangkan kita di 50 hingga 40an," ucapnya ketika menjadi pembicara inti di Gedung Guru, Jakarta, Selasa, 10 Juli 2018.

Menurut dia, anggaran sebesar 20 persen itu tidak hanya selalu sanggup dijadikan pola untuk terus meningkatkan honor guru. Namun, juga harus dilihat secara keseluruhan bagaimana para guru berkomitmen untuk meningkatkan kualitas didiknya, baik dari sisi moralnya maupun keilmuannya.

"Jadi kalau 20 persen anggaran pendidikan, maka kita akan lihat niscaya tiap tahun otomatis naik, padahal anggaran lain tergantung kebutuhan. Tapi aku sanggup 20 persennya enggak pernah dipikirkan dari situ apa yang kami capai. Sehingga, kami khawatir tidak berfikir memgenai kualitas," ujarnya di hadapan para guru.

Sumber : https://www.viva.co.id

Demikian info dan informasi terkini yang sanggup kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www. infokemendikbud.web.id . Kami senantiasa menunjukkan info dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari aneka macam sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda agar informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Artikel Terkait