Kemenkeu : Penghentian Pemberian Tak Kurangi Kesejahteraan Guru Daerah. Setujukah ???

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat tiba di website infokemendikbud.web.id dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua...
Simak informasi terbaru yang sangat penting berikut ini tentang KEMENKEU : PENGHENTIAN TUNJANGAN TAK KURANGI KESEJAHTERAAN GURU DAERAH. SETUJUKAH ???


Kementerian Keuangan (kemenkeu) melaksanakan penghentian penyaluran Tunjangan Profesi Guru (TPG), Dana Penghasilan Tambahan Guru (Tamsil) dan Tunjangan Khusus Guru (TKG) tahap II 2018 di tempat tertentu. Penghentian ini untuk mendorong tempat memanfaatkan dana mengendap yang selama ini belum tersalurkan.

Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Astera Primanto Bhakti mengatakan, penghentian penyaluran proteksi ini tidak akan mengurangi kesejahteraan guru di daerah. Sebab, tempat masih mempunyai dana yang cukup untuk membayar tunjangan guru.

"Hal ini tidak mengganggu hak guru dalam mendapatkan tunjangan alasannya anggarannya di tempat tersebut tersedia," ujar Astera kepada Merdeka.com di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Astera mengatakan, penghentian ini sudah melalui kajian bersama dengan kementerian terkait dan melibatkan pemerintah daerah. Pemerintah tempat dalam koordinasi selanjutnya memberikan bahwa masih mempunyai dana yang cukup untuk membayar tunjangan guru hingga final tahun.

"Jumlah anggaran di tempat mencukupi untuk membayar proteksi tersebut dalam hal ini proteksi guru hingga final tahun. Maka menurut rekomendasi dari Kemendikbud dan kajian bersama untuk yang tahapan kedua ini untuk tempat tertentu tersebut dihentikan," jelasnya.

Astera menambahkan, kebijakan penghentian ini juga telah mempertimbangkan efektivitas dan kebutuhan rill setiap daerah. "Hal tersebut melihat efektivitas dan kebutuhan riil dari masing-masing daerah. Yang paling penting ialah hak guru tidak berkurang," tandasnya.

Sumber : liputan6.com

Demikian informasi dan informasi terkini yang sanggup kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di website infokemendikbud.web.id Kami senantiasa memperlihatkan informasi dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari banyak sekali sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda supaya informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Artikel Terkait