Alhamdulillah, Dukungan Sertifikasi Guru Senilai Rp7,4 Miliar Cair Oktober

Info Pemerintah -  Sebanyak 630 guru di Kotamobagu, Sulawesi Utara, akan mendapatkan tunjangan sertifikasi guru (TSG) Oktober mendatang. Pemkot Kotamobagu sendiri telah menyiapkan anggaran Rp7,4 miliar.

Sempat Sentuh Rp14.200 per Dolar AS, Rupiah Ditutup Menguat 0,53%

Ratusan guru tersebut di sejumlah sekolah ialah Taman Kanak-kanak sebanyak 50 guru, SD 361 guru, Sekolah Menengah Pertama 208 guru, dan pengawas 11 orang. “Anggaran yang disiapkan untuk pembayaran TSG kurang lebih Rp7,4 miliar,” kata Kepala Seksi Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kotamobagu Ardi Datundugon kemarin. Menurut Ardi, sebelum dilakukan pencairan akan dilakukan pemutakhiran data atau validasi pada final September ini.


Jika sudah valid dan 24 jam mengajar sesuai sertifikatnya, kemudian akan diusulkan SK untuk pencairan tunjangan. “Dicocokkan dulu datanya jikalau mengajarnya sesuai hukum tunjangan pribadi cair,” ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Ke pala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Rukmini Simbala. Dia memastikan rencana pencairan sertifikasi guru triwulan III akan di lakukan Oktober mendatang. “Benar, sekitar ada 630 guru yang bakal mendapatkan sertifikasi bulan Oktober,” pungkasnya.

Sementara itu, hingga memasuki final triwulan III, realisasi anggaran Pemkot Kotamobagu gres mencapai Rp408,8 miliar atau 55,5% dari total keseluruhan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah sebesar Rp735,4 miliar.

Menurut Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Helfrits Lahimade, anggaran tersebut terserap pada semua acara belanja daerah. Baik belanja pribadi maupun belanja tidak langsung. “Itu sudah termasuk hibah, honor pegawai, bansos, pertolongan anak asuh, dan proyek,” katanya. Meski masih dinilai minim, beliau yakin pada final tahun nanti, serapan anggaran tersebut sanggup maksimal. “Tren setiap tahun selalu di atas angka 90%,” ujarnya.

Sumber : okezone.com

Demikian gosip dan informasi terkini yang sanggup kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di Info Pemerintah,  Kami senantiasa menawarkan gosip dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari banyak sekali sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda biar informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Artikel Terkait