Akan Digantikan Guru Hasil Penerimaan Cpns 2018, Disdikpora Segera Cari Jalan Keluar Nasib Gtt

Info Pemerintah - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bantul masih mencari jalan keluar terhadap nasib GTT yang posisinya akan tergeser oleh guru hasil rekruitmen CPNS 2018.

"PR kami, selama ini yang kosong diisi oleh GTT. Kalau nanti ada yang masuk, otomatis kita akan men-setting ulang GTT ini mau bagaimana. Yang kini sudah mengabdi dari tahun 2015 dan seterusnya, itulah yang nanti akan kita kelola, bagaimana sebaiknya nanti," jelasnya Kepala Disdikpora Bantul Didik Warsito kepada wartawan, Jumat (26/10/2018) siang.

Ia mengatakan, pihaknya tidak sanggup begitu saja mengalihkan para GTT tersebut ke profesi lainnya.


"Tidak sanggup serta merta dialihkan ke profesi lain. Nanti kita koordinasikan dulu. Karena jikalau kita alokasikan ke yang lain, juga statusnya kan berbeda," terangnya.

"Kalau mereka sanggup diwadahi untuk sekolah yang lain itu mungkin. Tapi kita lihat lagi linearitasnya," lanjutnya. Maksud linearitas ini yaitu terkait kompetensi mengajar yang dimiliki.

"Jadi jikalau yang SD ini guru kelas, ini kan tidak ada duduk perkara terhadap bidang studinya. Tetapi akan kita lihat apakah memang punya kompetensi untuk mengajar," ujarnya.

Sumber : tribunnews.com

Demikian informasi dan informasi terkini yang sanggup kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di Info Pemerintah,  Kami senantiasa memperlihatkan informasi dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari aneka macam sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda agar informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Artikel Terkait