Pdip: Jikalau Sri Mulyani Dilaporkan Alasannya Acungkan 1 Jari, Guru Juga Dapat Diadukan

Info Pemerintah - Dianggap berkampanye alasannya berpose satu jari ketika pertemuan IMF dan World Bank 2018 di Bali, Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) oleh kubu Prabowo.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan kalau mengacungkan satu jari saja dilaporkan kee bawaslu, maka akan banyak guru yang diadukan.

"Aduh nanti banyak guru-guru dong yang diadukan. Guru-guru kan juga banyak yang gini," katanya sembari mengangkat satu jari.

Meski begitu, isu tersebut akan tertutup dengan prestasi yang ditujukkan pemerintah.


"Ya kita lihat saja, kan ada antusiasme juga, respect, lalu memperlihatkan tanda elok ketika kita sebagai bangsa bisa menjalankan kiprah dengan baik. Ada event internasional, investasi meningkat, kepercayaan publik meningkat, ini kan merupakan hal yang positif. Yang lalu kita kalau dikit-dikit semuanya melanggar, yang penting kan rakyat itu. Berkompetisi di tengah rakyat," ucap Hasto.

Hasto juga mengungkit aduan kampanye ke Bawaslu soal iklan Jokowi-Ma’ruf yang menampilkan foto serta nomor rekening untuk pemberian kampanye.

"Emangnya kita kan mengumumkan nomor rekening biar diketahui oleh publik. Kalau nggak ada gambar Pak Jokowi, emangnya harus pake masker? Harus pake tutup? Kan ini memperlihatkan bahwa ini memang nomor rekening, kami ingin transparan, kami ingin terbuka, kami ingin mengundang partisipasi masyarakat, dan kami ingin diaudit," ia menjelaskan.

Menurutnya, Tim Jokowi-Ma'ruf ingin biar segala sesuatu yang terkait dengan dana untuk kampanye transparan dan akuntabel.

"Kami tidak ingin belum-belum sudah beli saham hanya untuk menjadi capres, cawapres, membeli bunyi partai, kita gak ingin ibarat itu," kata Hasto.

"Ini kan memang masa kampanye, tetapi kita kan juga mengikuti hukum untuk mengumumkan nomor rekening dari paslon, jadi semuanya juga harus dilihat dari tujuannya," tandas Hasto.


Demikian info dan informasi terkini yang sanggup kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di Info Pemerintah,  Kami senantiasa memperlihatkan info dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari aneka macam sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Artikel Terkait