Begini Cara Menteri Susi Peringati Hari Ikan Nasional


Bertepatan dengan Hari Ikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 21 November, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak masyarakat untuk makan ikan setiap hari.

“Memperingati Hari Ikan Nasional: Ayo makan ikan setiap hari. Membuat kita sehat, kuat, beromega,” kata Susi ibarat dikutip Okezone dalam akun twitter @susipudjiastuti, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Hari Ikan Nasional ditetapkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 24 Januari 2014 melalui Surat Keppres (Keputusan Presiden) Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2014 wacana Hari Ikan Nasional.

Perayaan ini dibentuk untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia wacana pentingnya menjaga kelestarian alam, khususnya maritim semoga ikan-ikan dalam maritim tersebut sanggup dimanfaatkan masyarakat dengan baik.

Seperti yang kita tahu bahwa Potensi perikanan di Indonesia sangat besar jikalau dibandingkan dengan negara-negara lain ibarat Malaysia, Timor Leste, Papua Nugini, Thailand dan beberapa negara lainnya. Garis pantai Indonesia merupakan garis yang terpanjang.

Hal ini sanggup memungkinkan jutaan coral tumbuh dengan subur dan akan menjadi kawasan berkembang biak bagi ikan.

Ikan merupakan materi pangan yang mengandung protein yang tinggi yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Kandungan gizi dan protein yang tinggi menyebabkan ikan sebagai makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari.

Dalam peringatan Hari Ikan Nasional ini, diperlukan masyarakat Indonesia sanggup menjaga kelestarian maritim semoga biota-biota yang ada di dalamnya tetap terjaga. Dengan demikian, masyarakat sanggup terus menikmati ikan-ikan yang kaya manfaat tersebut. [okezone.com]

Artikel Terkait