Buruh Migran Dan Wni Di Taiwan Deklarasi Menangkan Jokowi-Ma'ruf


Buruh Migran dan warga negara Indonesia mendeklarasikan mendukung dan memenangkan pasangan capres-cawapres Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Deklarasi digelar di Kota Taichung, kota terbesar kedua di Taiwan sesudah Ibu Kota Taipei.

Deklarasi ini adalah yang kedua sesudah pada Oktober mereka melaksanakan deklarasi serupa di Kota Taipei. Kordinator deklarasi Tony Thamsir menyampaikan mereka beretelad memenangkan Jokowi alasannya Jokowi terbukti membuat banyak kemajuan di Indonesia. antara lain urusan birokasi.

“Pak Jokowi memangkas birokrasi, memudahkan para pekerja TKI ketika pulang ke Indonesia dengan dihapuskannya kewajiban masuk jalur khusus TKI ketika datang di bandara. Hal-hak dasar TKI juga semakin dihormati meskipun melalui usaha yang tidak gampang dan memakan waktu panjang untuk bernegosiasi dengan pemerintah setempat,” tutur Tony.

Jokowi, berdasarkan mereka, juga telah membuat reputasi Indonesia di luar negeri meningkat. Hal itu membuat besar hati warga negara Indonesia yang berada di luar negeri, termasuk para buih migran dan warga negara Indonesi di Taiwan.

Yang lebih penting, mereka melihat Jokowi sebagai sosok yang memuliakan persatuan dan keberagaman. “Pak Jokowi juga sosok penjaga persatuan dalam kebinekaan,” tambah Tony.

Dalam deklarasi itu, mereka secara tolong-menolong mengucapkan kesepakatan mendukung dan memenangkan Jokowi.

Berikut deklarasi Deklarasi mereka:

1. Kami yang tergabung dalam Suara dari Taiwan, Relawan PMI dan WNI di Taiwan siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

2. Kami akan menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa, berupaya semaksimalnya, membuat iklim politik yang aman, sejuk dan damai.

 3. Kami turut serta merawat keharmonisan kekerabatan antarwarga negara, bersikap toleran dan saling menghormati setiap perbedaan pilihan politik.

4. Kami akan mendorong seluruh elemen masyarakat di Taiwan biar turut melaksanakan Pemilu Indonesia 2019 tanpa hoaks, politisasi SARA dan politik uang.

5. Kami menyatakan derma dan pilihan kepada Bapak Ir. Joko Widodo dan Bapak K.H. Ma'ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wapres Republik Indonesia periode tahun 2019-2024. [okezone.com]

Artikel Terkait