Deklarasi Dukungan, Wanita Tangguh Pilih Jokowi

Foto: iNews.id

Pasangan calon presiden (capres) dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Kiai Ma’ruf Amin kembali menerima suntikan dukungan. Kali ini tiba dari elemen masyarakat yang tergabung dalam Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi).

Ketua Umum Pertiwi Putri K Wardani menuturkan, sumbangan yang diberikan Pertiwi merupakan salah satu langkah untuk mendorong pemerintahan Jokowi lima tahun ke depan lebih damai, sejahtera, maju, dan berkeadilan sosial dengan landasan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Kami setuju bahwa salah satu cara untuk mewujudkan itu yaitu melalui pemberian sumbangan kepada pasangan calon nomor 01 pada Pilpres 2019 yang akan datang. Dukungan Pertiwi kepada Jokowi-Ma’ruf Amin sebab mempunyai platform yang sama," kata Putri Wardani di Posko Jokowi Center, Jakarta Pusat, Sabtu (17/11/2018).

BACA JUGA: Koalisi Buruh 01 Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Menurut Putri, Pertiwi akan fokus mengajak perempuan-perempuan tangguh di semua usia, mulai ibu rumah tangga sampai cukup umur (milenial) di Indonesia untuk bahu-membahu memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019.

“Saya sendiri dengan acara di Yayasan Putri Indonesia dengan pasukan putri-putri Indonesia akan menyasar ke perempuan-perempuan semua usia, khususnya para milenial,” ujar Putri.

Dia mengatakan, wanita mempunyai tugas penting dalam mencetak generasi penerus bangsa. Suara wanita pada pilpres tahun depan sangatlah vital.

“Populasi wanita pemilih pada Pilpres 2019 mencapai 50,2 persen atau 93,1 juta, sehingga sangat memilih perolehan suara,” ucap dia.

Lebih lanjut, Putri mengatakan, Pertiwi merupakan komunitas wanita yang setiap anggotanya mempunyai ajaran sama. Anggota Pertiwi sendiri terdiri dari aneka macam kalangan, menyerupai pengusaha, pegiat UKM, artis, budayawati, politisi, dan lainnya.

“Sehingga kami yakin mempunyai saluran yang sangat luas untuk mendulang suara,” tutur Putri.

Dalam kegiatan deklarasi, tampak tokoh-tokoh wanita Indonesia yang tergabung dalam Pertiwi seperti, Shinta Omar, Yanti Airlangga, Ayu Rosan, Meme Hartoto, Tati Gobel, Petty Tunjungsari, Dara Wahid, Lola Amaria, Krisdayanti Lemos, Yenny Wahid, Grace Natalie dan Marini Sardi. Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir, Sidarto Danusubroto, dan Bambang Soesatyo. [inews.id]

Artikel Terkait