Ibu Iriana Joko Widodo Kunjungi Bekasi, Warga Dihadiahi Sepeda Dan Kacamata

Foto: detikcom

Ibu negara, Iriana Joko Widodo, menghadiri program silaturahmi Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja dengan warga Seroja, Bekasi, Jawa Barat. Iriana tampak menunjukkan hadiah sepeda kepada warga Seroja.

"Siapa yang masih sanggup naik sepeda? Ayo maju ke depan," ujar Iriana Jokowi di gedung Wisma Seroja, Jalan Delima, Kota Bekasi, Jumat (9/11/2018).

Seorang ibu paruh baya maju ke depan. Iriana lalu bersalaman dan menyapa ibu tersebut. Kemudian, Iriana memerintahkan panitia untuk membawa hadiah sepeda ke panggung.

Selain sepeda, Iriana juga menunjukkan hadiah kacamata kepada warga Seroja yang membutuhkan. Dua orang maju ke panggung untuk mendapatkan hadiah kacamata sebagai simbolis.

"Saya gres pertama di Seroja, alhamdulillah. Sambutannya luar biasa. Saya di sini akan bergembira ria bersama ibu-ibu dan bapak-bapak," ujar Iriana.

Iriana juga bercerita soal asal permintaan nama dirinya. Pemberian nama tersebut bermula dari kakek Iriana yang bertugas di Irian Jaya, Papua.

"Untuk mengenang (masa) kerja kakek saya. Saat aku lahir dinamain Iriana," ujar Iriana.

Iriana tampak mengenakan kaos lengan panjang berwarna merah-putih. Ia menyempatkan diri untuk melihat hasil karya warga Seroja, menyerupai makanan ringan manis banana cake, gelang, sampai kain katun. Selama acara, Iriana ditemani istri Wapres Jusuf Kalla, Mufidah Kalla. [detik.com]

Artikel Terkait