Indonesia Tegaskan Two State Solution Sebagai Solusi Perdamaian Palestina-Israel


Indonesia meyakini bahwa two state solution atau solusi dua negara menjadi satu-satunya cara untuk merealisasikan perdamaian sekaligus meredam konflik yang terjadi di Palestina dan Israel.

Hal itu kembali ditegaskan Presiden Joko Widodo dalam kesempatannya memberikan pandangan dalam KTT ke-6 ASEAN-AS di Suntec Convention Centre, Singapura, pada Kamis, 15 November 2018.

"Untuk mencapai perdamaian yang berkeadilan dan infinit hanya ada satu jalan, yakni perdamaian menurut two state solution," ucapnya.

Bagi Indonesia sendiri, gosip Palestina merupakan hal krusial bagi diplomasi perdamaian yang dijalankan Indonesia di dunia internasional. Penyelesaian gosip tersebut dipandang penting sebagai upaya membuat stabilitas tidak saja di Timur Tengah, tapi juga bagi dunia.

Oleh karenanya, Presiden Joko Widodo mendorong seluruh pihak untuk memperlihatkan perhatian ekstra bagi gosip perdamaian antara Palestina dan Israel dengan memperhatikan asas keadilan dan perdamaian infinit serta berlandaskan solusi dua negara. [Biro Pers Istana]

Artikel Terkait