Jokowi Datangi Posko Penyelamatan Lion Air Di Jict

Foto: detikcom

Presiden Joko Widodo mendatangi posko penyelamatan Lion Air di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jokowi eksklusif masuk ke tenda posko Basarnas.

Jokowi disambut Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi, Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menhub Budi Karya Sumadi sekitar pukul 16.05 WIB, Jumat (2/11/2018). Jokowi mengikuti pertemuan tertutup di tenda posko.

Di bersahabat lokasi juga disiapkan speedboat TNI. Posisi tenda pertemuan berada di bersahabat puing-puing kepingan Lion Air tujuan Pangkalpinang yang jatuh pada Senin (29/10).

Tim SAR adonan sudah menemukan mesin pesawat. Ada juga roda pesawat di dasar bahari pada titik 400 meter hilang kontaknya Lion Air tujuan Pangkalpinang pada Senin (29/10).

"Badan pesawatnya itu ya reruntuhan, sama ibarat jika diambil evakuasi, diturunkan, kan hampir awut-awutan gitu. Terus ada juga landing gear roda. Jaraknya 400 meter dari dugaan awalnya. Itu ditemukan Dinas Penyelamatan bawah air Koarmada I. Bagian mesin pesawat ditemukan oleh Kopaska," ujar Panglima Koarmada I, Laksamana Muda Tentara Nasional Indonesia Yudo Margono.

Khusus untuk roda pesawat, posisinya sudah diangkat dari perairan Karawang. Saat ini roda Lion Air berada di KRI Banda Aceh.

"Kalau untuk mesin pesawat yang berhasil ditemukan oleh penyelam dari tim komando pasukan katak Koarmada I itu posisinya masih di bawah di dasar laut. Tapi sudah diberi tanda oleh tim kita ya alasannya yakni ini memang berat harus membutuhkan crane," sambungnya. [detik.com]

Artikel Terkait