Jokowi: Guru Yaitu Pembangkit Inspirasi, Memberi Ilmu Ke Kita

 Info Pemerintah - Presiden Joko Widodo memperlihatkan ucapan selamat Hari Guru kepada seluruh guru di Indonesia. Menurut Jokowi, guru yaitu pembangkit ide dan sumber ilmu bagi generasi penerus bangsa.

"Hari ini yaitu Hari Guru. Saya ingin mengucapkan selamat Hari Guru kepada seluruh guru dari Sabang hingga Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote. Guru yaitu pembangkit inspirasi, memperlihatkan ilmu kepada kita," kata Jokowi di Taman Wisata Alam Punti Kayu, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (25/11).

Jokowi berterima kasih kepada para guru yang tak pernah lelah mendidik dan memperlihatkan ilmu kepada anak bangsa.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap, bimbingan dan ilmu yang diberikan oleh para guru sanggup meningkatkan kualitas sumber daya insan (SDM) Indonesia.

"(Guru) memperlihatkan ilmu kepada kita, membimbing belum dewasa kita, membimbing kita semua biar kita sanggup meningkatkan kualitas sumber daya yang ada," ucap Jokowi.


Sementara, saat disinggung mengenai nasib para guru honorer, Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah telah menyiapkan sketsa Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Nantinya P3K itu akan mengakomodasi para CPNS termasuk guru honorer yang tidak lolos seleksi PNS.

"Guru gaji menyerupai yang sudah aku sampaikan yang lalu, akan dimasukkan ke P3K," kata Jokowi.

Namun, Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi untuk menuntaskan hal tersebut. "Nanti Menpan-RB saja," singkat Jokowi.

Sumber : merdeka.com

Demikian informasi dan informasi terkini yang sanggup kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di Info Pemerintah,  Kami senantiasa memperlihatkan informasi dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari aneka macam sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Artikel Terkait