Jokowi: Rakyat Dan Pemerintah Gembira Atas Prestasi Eko Yuli Irawan


Presiden Joko Widodo mengungkapkan rasa besar hati kepada atlet angkat besi Eko Yuli Irawan yang berhasil menyandang status juara dunia.

"Saya kira rakyat dan pemerintah kita sangat besar hati atas prestasi yang diberikan oleh Pak Eko di kejuaraan yang kemarin gres saja diikuti," kata Jokowi dikala mendapatkan Eko di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Eko menyandang status juara dunia melalui torehan 3 medali emas nomor 61 kilogram pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018, di Ashgabat, Turkmenistan, Minggu (4/11/2018).

Pria berusia 29 tahun itu tak cuma menjadi juara dunia, tetapi juga membuat dua rekor untuk total angkatan (317 kilogram) dan angkatan clean and jerk (174 kilogram).

Presiden Jokowi berharap prestasi-prestasi ibarat ini terus berkesinambungan bukan hanya di angkat besi dan berat saja, tapi juga di cabang olahraga lain.

"Ini melanjutkan prestasi yang sudah diraih di Asian Games," kata Jokowi.

Jokowi memastikan pemerintah akan terus menunjukkan kontribusi kepada para atlet. Kemenpora akan terus mengikutkan atlet Indonesia dalam kompetisi dan kejuaraan apapun.

Saat ditanya bonus untuk Eko, Jokowi belum sanggup bicara banyak.

"Saya gres ketemu ini tadi," kata Jokowi. [kompas.com]

Artikel Terkait