Ketika Menteri Susi Jadi Koki Dadakan...


Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi koki dadakan dikala peluncuran komunitas Seafood Lovers Millenials (SeaLovMi) di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018). SeaLovMi merupakan komunitas netizen pecinta masakan ikan orisinil Indonesia.

Dalam aktivitas ini, Susi memasak sajian kakap pindang gunung. Dia mengaku sering memasak sajian ini untuk disajikan bagi keluarganya.

"Saya sering masak kakap pindang gunung, alasannya ialah saya kurang suka ikan yang digoreng," ujar Susi sambil menyiapkan bumbu masakan.

Susi tampak terampil menyiapkan bumbu untuk olahan hidangan tersebut. Dengan cekatan, menteri yang populer dengan slogan 'Tenggelamkan' ini mencampuri bumbu-bumbu ke dalam wajan yang telah disediakan.

Saat proses memasak ini, Susi didampingi oleh Chef Marinka dan Chef Chandra Yudhasswara. Kedua juru masak populer ini membantu Susi dalam menyiapkan bumbu masakannya.

"Kalau mau punya tangan kanan chef kayak gini harus jadi menteri dulu," kelakar Susi.

Setelah masakannya matang, Susi dibantu Chef Marinka dan Chandra membagikan hidangan kreasinya itu kepada masyarakat yang hadir di lokasi.

Dalam aktivitas ini, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyediakan sekitar 4.000 porsi masakan olahan ikan untuk dibagi-bagikan secara gratis bagi masyarakat. Kegiatan ini dilangsungkan untuk memperingati Hari Ikan Nasional yang ke-5.

"Kegiatan ini untuk mengkampanyekan gerakan gemar makan ikan. Makan ikan itu sehat dan harganya lebih murah dari pada daging merah," ujar Susi. [kompas.com]

Artikel Terkait