Mendikbud : Guru Yang Selama Ini Unggul Di Sekolah Favorit Dimutasi Ke Sekolah Yang Belum Bagus

Info Pemerintah - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Muhadjir Effendy fokus membenahi kualitas guru di sisa masa jabatannya.

Ia juga berupaya untuk memenuhi hak dan kesejahteraan para guru dengan mendorong guru semakin berdaya sesuai dengan profesinya melalui sertifikasi guru.

“Terutama pertama perihal status guru, kedua profesionalisme nya yang kualitas-kualitas yang disyaratkan terpenuhi yaitu kualitas akademik dan kompetensi yang diwujudkan dengan sertifikasi,” tutur Muhadjir kepada Kompas.com, Senin (5/11/2018).

Pemerintah Pakai Skema Sepeti Ini Selesaikan Masalah Guru Honor

Meski Profesinya Hanya Guru Honorer, Wanita Ini Berhasil Kuliahkan 5 Anaknya hingga ke Jepang

Mendikbud mengatakan, guru merupakan sosok utama yang menjadi pola dalam pendidikan huruf di sekolah.


Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini menuturkan, urgensi penguatan huruf semakin penting seiring dengan tantangan berat yang dihadapi bangsa di kurun revolusi 4.0.

“Isu yang fundamental masa depan Indonesia yaitu penguatan huruf belum dewasa ini tidak akan punya makna apa-apa walaupun ia mempunyai keterampilan, kecakapan untuk sanggup menyongsong kurun 4.0,” tutur Muhadjir.

Muhadjir menekankan, pentingnya pemerataan jalan masuk dan peningkatan mutu pendidikan di Indonesia di masa mendatang.

Menurut dia, afirmasi atau dukungan santunan dari Pemerintah akan diutamakan bagi sekolah yang fasilitasnya kurang memadai dan berada di tempat tertinggal.

Warga Gerebek Rumah Ibu Guru, Temukan Pria Mantan Muridnya Sembunyi di Langit-Langit Rumah

Tidak Kerjakan PR, Murid SD Kelas V Ditampar Gurunya Hingga Hidung Berdarah

“Anggaran Pemerintah dari pusat, APBD, dana alokasi khusus harus difokuskan pada sekolah-sekolah yang tidak anggun (fasilitas) sekolahnya,” tutur Muhadjir.

“Guru yang selama ini unggul di sekolah favorit dimutasi pindah ke sekolah yang belum bagus,” sambung Muhadjir.

Sumber : tribunnews.com

Demikian isu dan informasi terkini yang sanggup kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di Info Pemerintah,  Kami senantiasa memperlihatkan isu dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari banyak sekali sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda biar informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Artikel Terkait