Ngopi Bareng Erick Thohir, Relawan Jokowi-Maruf Bertekad Kedepankan Kampanye Kreatif


Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir punya cara tersendiri dalam berkomunikasi dengan relawan di penjuru daerah. Lewat aplikasi Webinar, Erick Thohir berkomunikasi dengan relawan di pelosok negeri.

Bagus SD Nur Buwono, Pembina Jaringan Matahari, salah satu basis relawan Jokowi-Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa TKN Jokowi mengedepankan kampanye kreatif dibanding berbagi informasi negatif di media sosial.

"Seperti agenda konsolidasi dan ngopi bareng pak Erick ini, kami buat dengan pendekatan kreatif yang memanfaatkan platform webinar untuk melaksanakan seminar online," tutur Bagus di sela-sela agenda Konsolidasi Nasional Online Jaringan Matahari.

Diketahui, Jaringan Matahari mengadakan agenda Konsolidasi Nasional dan Ngopi Bareng Erick Thohir yang dilaksanakan secara online dengan 100 kelas di 24 provinsi seluruh Indonesia. Acara Konsolidasi ini bertujuan untuk konsolidasi aktivasi program-program kreatif pemenangan pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Sekitar 10 ribu akseptor mengikuti agenda ini secara online dengan memakai aplikasi webinar, bahkan ada akseptor dari luar negeri," kata Sutia Budi, Koordinator Nasional Jaringan Matahari.

Sutia Budi dalam sambutan agenda menerangkan, ada 12 agenda kreatif Jaringan Matahari yang diberi nama 12 langkah pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin. Di antaranya ada Akademi Indonesia Maju, Ekspedisi Indonesia Maju, Koling Jokowi (Kopi Keliling Jokowi), Santripreneur, Studentpreneur sampai agenda untuk nelayan dan perempuan.

"Kami tidak mau terjebak dalam pertarungan kampanye negatif dan kampanye hitam. Setiap ada kampanye negatif, akan kami jawab dengan kampanye konkret yang kreatif dan inspiratif," terperinci Sutia Budi.

Jaringan Matahari, tambah Sutia Budi, hadir untuk menginspirasi dan menggerakkan publik khususnya segmen milenial semoga sanggup berpartisipasi secara aktif untuk mendukung perwujudan Indonesia Maju.

"Kami tidak akan menimbulkan target sebagai obyek kampanye. Bagi kami mereka yaitu subyek penting yang akan menjadi mesin pelopor bagi pemenangan pak Jokowi," sambung Sutia Budi.

Dengan tagline "Bersatu untuk Indonesia Maju", Jaringan Matahari sampai dikala ini telah terbentuk di 24 Provinsi dan sudah bangun organisasi sayap menyerupai Jaringan Nelayan Matahari, Jaringan Santri Matahari, dan Perempuan Matahari.

"Kami mengajak semua pihak untuk bersatu melanjutkan dan mengawal perubahan untuk mewujudkan Indonesia Maju dengan memenangkan Jokowi - Ma'ruf Amin," tutup Sutia. [okezone.com]

Artikel Terkait