Relawan Diminta Angkat Keberhasilan Joko Widodo Di Bidang Lingkungan


Relawan diminta mengangkat informasi lingkungan hidup berkelanjutan yang menjadi salah satu prioritas Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Masalah ini bakal menjadi informasi politik di masa depan.

"Sudah saatnya semua relawan turun ke daerah-daerah menyosialisasikan kebijakan Jokowi terutama di bidang lingkungan," kata Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Maman Imanulhaq dalam deklarasi relawan Poros Hijau Indonesia, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa, 6 November 2018.

Menurut dia, kualitas lingkungan hidup yang baik akan menjadi modal dasar berpengaruh bagi pembangunan. Presiden Jokowi pun tak mengesampingkan duduk masalah ini.

"Jokowi menerbitkan Perpress Badan Restorasi Gambut, restorasi Citarum dan kebijakaan lain sebagai implementasi Undang-Undang Dasar 45 Pasal 33, 'Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat'," tutur dia.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengajak semua relawan hijrah. Mereka perlu berpindah dari kampanye yang seremonial ke kampanye yang bermutu dengan mengeksplorasi Nawa Cita Jokowi Jilid 2.

Maman bersama Poros Hijau Indonesia pun akan berkeliling ke beberapa kawasan menyerupai Jambi, Sumatra Selatan, dan Jawa Timur. Dia akan berkampanye pembangunan berkelanjutan berwawasan lingkungan.

“Kita harus memperjuangkan kemenangan Jokowi-Amin di Pilpres 2019 demi sebuah proses pembangunan yang memenuhi kebutuhan kini tanpa mengorbankan pemenuhan kebutuhan generasi masa depan”, tegas Koordinator Poros Hijau Nasional, Rivani Noor Machojoeri. [medcom.id]

Artikel Terkait