Presiden Joko Widodo Janjikan Berdiri Rusun Bagi Santri Di Tangsel

Foto: okezone

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar silaturahmi dengan alim ulama di Pondok Pesantren Darul Hikmah, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (4/11/2018) malam.

Meski sempat diguyur hujan deras, ribuan santri bersama masyarakat sekitar tetap antusias membaur menyambut kedatangan orang nomor satu itu di Ponpes asuhan KH Saidih yang juga Ketua MUI Tangsel.

Dalam sambutannya, Jokowi sempat membeberkan kedekatannya dengan kalangan ulama. Presiden pun memastikan akan segera membangun Rumah Susun (Rusun) dan Balai Latihan Keterampilan (BLK) bagi para santri.

"Saya nanti akan berbicara dengan Pak Kiai, apakah tanahnya Ponpes ini untuk dibangun, yang pertama Rusun bagi para santri, tiga lantai. Kedua, apakah dimungkinkan di sini dibangun BLK, bangunannya terserah usul dari Pondok, apakah urusan yang berkaitan dengan komputer, apakah yang berkaitan dengan desain dan garment, atau berkaitan dengan keterampilan yang lain," paparnya.

Meski begitu, Presiden Jokowi akan lebih dulu berkomunikasi dengan KH Saidih selaku pengasuh Ponpes Darul Hikmah perihal rencana tersebut. Menurut dia, kalau sudah disepakati dan lahannya sudah siap, maka pada awal tahun depan pembangunannya sudah sanggup dilakukan.

"Insya Allah di awal-awal tahun nanti akan segera dibangun, apabila lahannya sudah siap. Tergantung dari Ponpes, tergantung dari Pak Kiai," terperinci Jokowi. [okezone.com]

Artikel Terkait