Relawan Joko Widodo Amin Gelar Safari Maulid Nabi Di 10 Kota





Maulid Nabi seyogianya menjadi materi refleksi diri untuk menghadirkan kembali keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam mencerdaskan dan menguatkan umat.  Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi–Ma’ruf, Maman Imanulhaq berpendapat, peringatan maulid bisa mengukuhkan kesadaran bersama untuk meneruskan usaha Nabi Muhammad SAW, yakni membuatkan kasih sayang, persaudaraan dan nilai kemanusiaan.

Untuk menyerap spirit tersebut, kata dia, Direktorat Relawan TKN Jokowi–Ma’ruf mengadakan safari Maulid Nabi SAW di beberapa kota. Di antara kota-kota yang menjadi tujuan safari itu ialah Bandung, Majalengka, Cianjur, Jakarta, Jombang, Kebumen, dan Bogor.

Dalam konteks Pilpres 2019, Maman meminta semua relawan Jokowi–Ma’ruf mencontoh Nabi Muhammad SAW sebagai uswah (teladan) dan qudwah (panutan) dalam memelihara perdamaian dan persaudaran.  Dia pun mengajak semua pihak tetap menjaga perdamaian dan persaudaraan dalam bingkai  NKRI dari banyak sekali bahaya perpecahan dan bahaya paham radikal teroris.

“Kita berharap semua elite, terutama tokoh politik tetap mengedepankan keteladanan dengan tutur kata yang santun, mencerdaskan dan menguatkan persatuan. Karena keteladanan ialah senjata ampuh untuk membendung dan memerangi banyak sekali efek negatif yang bertujuan untuk memecah keutuhan bangsa dan negara,” ujar Maman dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes al-Istiqlal Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (20/11/2018).

Dia menjelaskan, di samping tausiah oleh para ulama dan habaib, acara Safari Maulid Nabi SAW nantinya juga diisi dengan penyerahan donasi untuk anak yatim piatu dan pengobatan gratis. “Ada juga pembagian beasiswa untuk anak berprestasi dari kalangan tidak mampu,” ucap politikus yang juga pengasuh Pondok Pesantren al-Mizan Majalengka, Jawa Barat itu. [inews.id]

Artikel Terkait