Ribuan Relawan Khofifah Kembali Bersatu Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Humas Barkod Jokowi, Revindia Carina (kiri) dikala bersama istri wakil gubernur terpilih Emil, Arumi Bachsin, beberapa waktu lalu. (Foto: dok iNews.id)

Relawan pendukung pasangan Khofifah-Emil di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) kembali bersatu. Mereka berkumpul, menghimpun kekuatan gres dalam wadah Barisan Relawan Komunitas Dukung Jokowi (Barkod-Jokowi).

Diagendakan, komunitas yang mempunyai ribuan massa ini akan mendeklarasikan pinjaman untuk pasangan Calon Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019, Jumat (9/11/2018). Acara itu akan Dilangsungkan di JX International, Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir dipastikan akan tiba dalam deklarasi ribuan relawan Barkod-Jokowi. Termasuk juga Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa.

"Kami ingin mengulang sukses dikala membantu memenangkan Ibu Khofifah dan Mas Emil di Pilgub Jatim. Karena itu kami menghimpun diri membentuk Barkod Jokowi. Kami semua punya visi sama, menginginkan Pak Jokowi memimpin Indonesia satu kali lagi," kata Humas Barkod-Jokowi Revindia Carina, Kamis (8/11/2018).

Sebagaimana usaha di Pilgub Jatim, Barkod Jokowi juga akan berkampanye secara sportif. Mereka menjalankan politik santun dan beretika, serta antikampanye hitam. "Kami akan selalu memegang pemikiran-pemikiran visioner dan humanisnya Ibu Khofifah," katanya.

Perempuan yang masuk 10 besar Miss Tourism Queen International 2018 di Thailand ini memastikan, semua elemen akan ikut bergabung bersamanya. Mulai dari kelompok nasionalis, pengusaha, milenial, barisan perempuan, serta buruh, petani dan nelayan.

Revindia menutukan, Barkod Jokowi mempunyai kepengurusan yang bersifat kolektif kolegal dengan visi-misi terpadu untuk menjaga NKRI menuju masyarakat yang bertaqwa, adil dan makmur menurut Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Setelah pendeklarasian, Barkod Jokowi akan melakukan programnya dengan banyak sekali agresi dan sosialisasi. Bukan hanya di basis pendukung Khofifah semata. Tetapi masyarakat umum.

"Tentu dengan memegang role of game dan filosofi politik Ibu Khofifah. Kami akan membentuk kelompok-kelompok kecil yang akan merawat dan memagari potensi bunyi untuk paslon nomor urut 01 atau micro campaign,” tuturnya. [inews.id]

Artikel Terkait