Syukur Alhamdulillah ...Kesejahteraan Minim, Guru Swasta Bakal Terima Pinjaman Apbd

Info Pemerintah - Kesejahteraan guru-guru swasta di banyak sekali kawasan termasuk Kota Semarang Jawa Tengah masih memprihatinkan. Untuk meningkatkan taraf hidup guru swasta, Pemkot Semarang berencana menunjukkan dana sumbangan melalui APBD.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, telah memerintahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Gunawan Saptogiri untuk mendata kondisi serta kebutuhan guru di sekolah swasta untuk diberikan dana sumbangan APBD Kota Semarang. Pasalnya, tingkat kesejahteraan guru yang bekerja di sekolah swasta masih belum meningkat.

Menurutnya, kondisi guru-guru swasta itu bertolak belakang dengan guru negeri yang kesejahteraannya terus meningkat. Dia mengaku kerap berkeliling ke sekolah-sekolah untuk melihat kondisi siswa, guru, dan sarana prasarana acara belajar-mengajar untuk memastikan pendidikan berjalan baik.

“Semakin baik, terutama yang di sekolah negeri. Kita sanggup pribadi perhatian. Nah, yang di sekolah swasta ini kita lagi minta Pak Gun selaku Kepala Dinas untuk menginventarisir, hal-hal apa yang sanggup dibantu APBD Kota Semarang ke sekolah swasta,” tukas laki-laki yang dekat disapa Hendi itu, Senin (26/11/2018).


Usai upacara dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Halaman Balai Kota Jalan Pemuda, Kota Semarang, Hendi mengungkap tiga pekerjaan besar pemerintah terhadap para jagoan tanpa tanda jasa. Pertama terkait kesejahteraan guru, kedua ketersediaan akomodasi mencar ilmu dan mengajar, dan ketiga pendidikan dan training SDM Pengajar.

"Kita punya PR yang berat, adalah bagaimana secara kesejahteraan tercukupi, infrastruktur sarana pendidikan khususnya di Kota Semarang ini bagus, tidak ada lagi laporan sekolah-sekolah yang roboh, yang tidak sanggup digunakan mencar ilmu mengajar dan menyiapkan guru-guru ke depan dengan pendidikan dan training sebab generasi milenial dikala ini beda dengan generasi zaman dulu,” tegasnya.

Sumber : okezone.com

Demikian informasi dan informasi terkini yang sanggup kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di Info Pemerintah,  Kami senantiasa menunjukkan informasi dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari banyak sekali sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda agar informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Artikel Terkait