Tkn Optimistis Joko Widodo Kembali Dipilih Rakyat Alasannya Yaitu Higienis Dan Jujur

Foto: iNews.id

Seluruh elemen pendukung Jokowi-Ma'ruf optimistis Jokowi akan kembali memenangi kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Selain alasannya aktivitas pembangunan merakyat, Jokowi juga punya kesepakatan berpengaruh untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

"Mulai dari perbaikan sistem perizinan sampai reformasi birokrasi yang dijalankan Pak Jokowi telah melahirkan pemerintahan yang bersih. Ujungnya yakni kesejahteraan rakyat alasannya pembangunan bisa diefektifkan tanpa penyelewengan. Singkat kata, kesepakatan anti-korupsi Pak Jokowi sangat kuat," kata anggota Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim, Maruli Hutagalung, Jumat (16/11/2018).

Maruli menambahkan, kesepakatan mewujudkan pemerintahan yang higienis tak lantas mengurangi spirit pemerintahan Jokowi untuk berinovasi. Sangat banyak penemuan yang ditelurkan, baik dalam aktivitas infrastruktur, pendidikan, kesehatan, maupun ekonomi kreatif.

“Terobosan yang dilakukan Pak Jokowi tetap taat aturan. Ini spesial, alasannya biasanya penemuan itu menabrak aturan. Tapi, Pak Jokowi bisa menjaganya dengan baik. Artinya, niat Pak Jokowi membangun Indonesia memang tulus. Maka kami ikut tergerak untuk mendukung beliau,” kata Caleg dewan perwakilan rakyat dari NasDem ini.

Saking bagusnya spirit anti-korupsi Jokowi itulah yang menginspirasi Maruli untuk getol menularkannya ke seluruh lapisan masyarakat. Maruli mengaku sering blusukan ke kampung-kampung untuk memberi edukasi antikorupsi ke masyarakat.

"Spirit politik higienis Pak Jokowi senapas dengan semangat yang dibawa Partai NasDem dan saya langsung sebagai calon anggota DPR. Ke depan kita ingin terus memperkuat pemerintahan higienis ini, termasuk kita wujudkan dewan legislatif bersih," kata mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim ini.

Sekretaris Tim Kampnye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, tak hanya sukses membangun sistem pemerintahan bersih. Jokowi, lanjut Hasto, juga berhasil menumbuhkan iktikad masyarakat atas kerja konkret selama ini.

"Pak Jokowi menghadirkan kekuasaan untuk rakyat, dan itu pastinya dilandasi dengan kejujuran diri, menjauhi sikap koruptif, serta membuat sistem yang transparan dan memudahkan rakyat, termasuk dalam hal perjuangan yang kini sudah online dan cepat," ujar Hasto.

Dengan kesepakatan membuat pemerintahan yang higienis itulah, kata dia, Indonesia terus tumbuh menjadi negara dengan ekonomi yang stabil dan terus bertumbuh.

Seperti diketahui, hari ini, TKD Jatim menggelar konsolidasi pemenangan Jokowi-Ma'ruf dengan seluruh sembilan partai politik dan elemen pendukung lain di Jatim. Acara ini juga diihadiri pengusaha ternama, Alim Markus (pemilik Maspion Group). [inews.id]

Artikel Terkait