Tol Becakayu Nyambung Hingga Tambun Agustus 2019


Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang dikerjakan oleh PT Waskita Toll Road diperpanjang hingga ke Tambun Selatan, Bekasi. Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengatakan, perpanjangan hingga ke Bekasi dibutuhkan sanggup tuntas pada Agustus 2019 mendatang.

"Memang perlu waktu untuk menyelesaikannya. Kalau dari plot waktu, sekitar Agustus juga hingga ke Bekasi Barat. Agustus 2019," katanya kepada detikFinance ketika dihubungi, Jumat (16/11/2018).

Pengerjaan pun masih terus dikebut demi tercapainya target. Pembebasan lahan menjadi fokus supaya percepatan sanggup dilakukan.

"Karena tanahnya, yang seksi II juga sama. Tapi kan jikalau kita lihat rangkaiannya sudah mulai ya (seksi II)," tambahnya.

Adapun seksi II dengan rute Jakasampurna-Duren Jaya diproyeksi lebih simpel pengerjaannya alasannya berada di tubuh jalan. Sehingga duduk kasus pengadaan lahan dibutuhkan tak terlalu mengganggu.

"Kalau yang 1A lahan (masalahnya). Kalau yang seksi 2 di tubuh jalan, ini sanggup terus berjalan," tutupnya.

Seperti diketahui, tol Becakayu dibagi menjadi 3 seksi ialah IA, IB dan IC, kemudian II. Jika rute ini telah selesai, dibutuhkan sanggup memberi dampak yang efektif untuk mengurai kemacetan yang ada di kawasan tersebut. [detik.com]

Artikel Terkait